Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Jumat, 01 Oktober 2010

1.311 MAHASISWA UPS TEGAL LAKSANAKAN KKN

TEGAL (Majalah Komunitas)Sebanyak 1.311 mahasiswa Universitas Panca Sakti Tegal mengikuti Kuliah Kerja Nyata yang akan dilaksanakan pada Oktober 2010, dalam acara penerimaan KKN mahasiswa UPS di Pendopo Ki Gede Sebayu kemarin, Rekto UPS Prof. Dr. H. Trijaka Kartana, M.Si dalam sambutan mengatakan, peserta KKN yang berasal dari enam fakultas yaitu FKIP Hukum, Ekonomi, Fisip, Perikanan dan Teknik.

Dari keseluruhan mahasiswa tersebut akan diterjunkan berbagai wilayah kecamatan yang ada di kota Tegal. Menurut Rektor UPS KKN 2010 ini bertemakan Posdaya merupakan kependekan Pos Pemberdayaan Keluarga yang fokus pada empat hal meliputi pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan ekonomi.
Dengan mengusung tema tersebut diharapkan mahasiswa peserta KKN tersebut mampu berperan serta meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, dalam kehadiran para mahasiswa UPS peserta KKN yang diterima oleh wakil Walikota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, SE.
Wakil Walikota berharap kegiatan KKN mahasiswa UPS Tegal dapat mendorong akselerasi pembangunan di kota Tegal sehingga dapat berkembang sejajar dengan daerah lain, baik di bidang pemberdayaan masyarakat, pendidikan politik, motivasi kewirausahaan maupun penggalian potensi masyarakat yang harus disadari bagi para peserta KKN.
Bahwa Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Margadana memiliki potensi yang cukup beragam, secara geografis kondisi alam yang masih kemungkinan untuk bisa dikembangkan seperti potensi pertanian maupun home industri, kerajinan tangan dan yang lainnya seperti di Kelurahan Kaligangsa, Cabawan, Krandon dan Margadana yang penduduknya mayoritas sebagai pengusaha warung Tegal di Jakarta, Bandung dan kota lainnya di Indonesia.
Wakil Walikota menghimbau untuk seluruh peserta KKN dapat bekerjasama maupun berkoordinasi dengan pemerintah setempat maupun instansi terkait, dengan demikian pelaksanaan KKN tersebut benar-benar sukses dan tidak berdampak negatif yang bisa merugikan mahasiswa maupun masyarakat yang bisa menurunkan citra perguruan tinggi tersebut. (Br Jateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar