Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Minggu, 27 Februari 2011

Jalan di Terowongan Ahmad Yani Bahayakan Pengendara


terowongan ahmad yani berlubang/Majalah Komunitas
BEKASI (Majalah Komunitas) – Jalan di terowongan Ahmad Yani di depan Apartemen Mutiara Bekasi rusak parah. Kerusakannya mengakibatkan pengendara harus berhati-hati karena jalan berlubang menganga dengan kedalaman sekira 10 cm.

Jalan ini cukup merepotkan, selain persis di terowongan, penerangan lampu sudah tidak berfungsi bila di malam hari. Belum lagi bila musim hujan, air tergenang di lokasi tersebut, sehingga lubang yang menganga itu mengancam keselamatan pengendara.

Budi, salah satu pengendara yang biasa melewati terowongan itu mengaku kalau jalan rusak tersebut dibiarkan Pemerintah Kota Bekasi sudah hampir setahun terakhir. Ia berharap agar jalan tersebut segera diaspal dan membuat drainase jalan hingga tidak tergenang saat banjir.

“Kalau musim hujan dan pada malam hari, saya tidak berani lewat situ mas. Padahal kalau kita dari arah Kota Bekasi menuju Tol Barat harus melewati terowongan ini. Karena kan tidak boleh belok kanan langsung ke tol, ditutup sama petugas. Pemkot harus segera membereskannya,” ungkapnya kepada Majalah Komunitas.

Dari pantauan Majalah Komunitas terowongan itu memang jalan utama menuju pintu Tol Barat dari arah Bekasi Kota. Sebab, lampu merah depan Mega Bekasi Hypermall (MBHM/Giant) tidak diperbolehkan belok kanan langsung menuju pintu tol—sehingga pengendara harus memutar lewat terowongan Ahmad Yani yang berlubang dan berlumpur jika dimusim hujan. Penerangan jalan di terowongan tersebut juga tidak berfungsi dengan baik. Termasuk tersumbatnya lubang air ke drainase jalan. (red/001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar