Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Rabu, 25 Agustus 2010

INFO MUDIK : 24 Jam Tenaga Medis Tetap Waspada

Garut (Majalah Komunitas) - Rumah sakit, Puskesmas, poliklinik, dan posko terpadu berikut tenaga medis 1X24 jam harus senantiasa waspada dalam mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan yang berkenaan dengan dengan pertolongan pertama, pengobatan maupun penanganan korban kecelakaan lalu lintas (lalin).

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, Aceng H.M Fikri dalam arahannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan yang Berkenaan Dengan Penyelenggaraan angkutan Lebaran 2010, di Gedung Pedopo Kabupaten Garut, Selasa (24/08).

Dirinya menekankan, kesiapan jalan, baik jalan utama maupun jalan alternatif agar siap digunakan pada H-10. Apabila terdapat pekerjaan perbaikan jalan/fasilitas lainnya, agar dapat diselesailakn sebelum waktu masa angkutan lebaran serta menyiagakan alat berat di titik lokasi krusial untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Di sisi lain pihaknya akan selalu memantau distribusi dan ketersediaan bahan pokok, bahan bakar minyak/gas (LPG), dan kebutuhan lainnya yang berkenaan dengan pembatasan operasi angkutan barang pada H-4 (06 september) sampai dengan hari H (10 september) atau sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Diupayakan pengangkutan menggunakan kendaraan barang berdimensi kecil agar tidak menimbulkan hambatan saat arus lalu lintas padat baik pada jalan antar maupun dalam kota, tandasnya. (Nina/Biro Garut)

2 komentar: