Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Selasa, 02 November 2010

PEMUDA-PEMUDI BERPRESTASI RAIH PENGHARGAAN

Penyerahan piagam penghargaan 
oleh Dicky Candra, Wabup Garut

Garut - Peringatan Sumpah Pemuda memberi kesempatan kepada kita semua untuk mengisi energi dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa,  dan   menggerakkan negara, demikian dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Alfian  Mallarangeng dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Garut, Diky Chandra pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-82 di Lapangan Otista  Kabupaten Garut, Kamis (28/10).

Upacara yang dipimpin oleh Mukti Arip (ketua DPD KNPI Kabupaten Garut) yang bertindak sebagai komandan upacara diikuti oleh SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten Garut, Perwakilan Sekolah dari SD sampai dengan SMU/SMK, Pramuka dan DPD KNPI Kabupaten Garut. Hadir dalam tribun kehormatan Sekda Kabupaten Garut beserta unsur Muspida dan tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Garut yang bertindak selaku inspektur upacara menambahkan bahwa peringatan hari sumpah Pemuda kali ini bertemakan “Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa  Indonesia Yang Maju dan Bermartabat”, hal tersebut mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat tergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. “Pemuda Indonesia dengan kepribadian kebangsaan Indonesia yang tertanam dalam jiwanya akan mampu berpengaruh besar dalam menentukan arah  dan langkah bangsa ketika menghadapi persoalan-persoalan kini dan masa depan, Apapun pilihan profesi kaum muda, generasi muda Indonesia harus siap untuk menjawab tantangan dunia yg semakin global dan kompetitif”, ujar Dicky Candra.

Lebih lanjut Wakil Bupati Dicky Chandra menyatakan bahwa anak-anak muda memang memerlukan identitas yang jelas dan tegas. Memang pula demokrasi memberikan keleluasaan untuk menentukan kumpulannya sendiri. Biarkan jati-diri tumbuh berbeda-beda, seperti saat Kongres Pemuda Kedua tahun 1928 yang pesertanya datang dari bermacam perkumpulan. Tetapi kebhinekaan itu tetap harus dalam kerangka keindonesiaan, Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan peringatan hari sumpah pemuda tersebut, Wakil Bupati menyerahkan penghargaan kepada peraih prestasi dalam bidang kepemudaan. Para penerima penghargaan tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi di Bidang Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Mereka diantaranya adalah Ratu Sevilla Hijriyah (anggota Paskibraka Nasional Tahun 2010 utusan Prov. Jabar asal SMAN 1 Garut), Ariago Wiguna Saputra (peserta pertukaran pemuda Indonesia-Vietnam), Akbar Lintang (peserta pertukaran pemuda Indonesia-Jepang), Ma’mun Gunawan (pemuda perintis - guru SDN Sukakarya 3 Kecamatan Banyuresmi), Pipin Aripin (perintis kewirausahaan muda) dan Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP3) Kabupaten Garut. (acc/biro garut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar