Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Rabu, 08 Desember 2010

Dubes Swiss Bagikan Kacamata kepada Siswa Bekasi


Dubes Swiss, Heinz Walker Nederkoom     
Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Heinz Walker Nederkoom membagikan kacamata gratis terhadap siswa dan guru di SDN Jatikramat IV, SDN Jatibening X dan SDN Jatibening XI. Pembagian kacamata itu menurut Walker sebagai wujud partisipasi Negeri Swiss terhadap keberlangsungan pendidikan di Indonesia.

“Karena dengan kacamata prestasi bisa meningkat, dengan kaca mata kamu semua menjadi cantik-cantik dan ganteng-ganteng,” kata Walker dalam sambutannya pada saat memberikan kacamata dihalaman SDN Jatibening XI Komplek AL Pondokgede, Kota Bekasi, Jum’at, 19 Nopember 2010 lalu.

Yang unik dari kegiatan ini, selain disambut oleh Tari Topeng Blantek Bekasi, kalungan bunga juga dimeriahkan Tari Bali dari anak-anak SDN Jatibening X dan SDN Jatibening XI. Walker juga terlihat antusias mengikuti program ini hingga selesai. Bahkan dia memakaian kacamata kepada seluruh siswa dan guru yang mendapatkan bantuan program tersebut.

Kegiatan ini bekerja sama antara Yayasan Gerbang Insan Sejahtera pimpinan Bapak David bersama Kedutaan Besar Swiss di Indonesia. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan sejak tanggal 1 Nopember hingga 1 Desember 2010 di seluruh Indonesia. Kegiatan ini mengambil tema, “Peduli pada Penglihatan Anak Bangsa”. (001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar