Cari Blog Ini

Memuat...

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Jumat, 24 Juni 2011

WISUDA GABUNGAN RA BANYURESMI TAMPILKAN JUARA PROVINSI DAI KECIL


Prosesi Wisuda RA/PAUD
Banyuresmi (MAJALAH KOMUNITAS) – Menandai berakhirnya tahun akademik  2010/2011 Gabungan Raudhatul Atfal (RA) kecamatan Banyuresmi menggelar wisuda gabungan ke-8 yang diikuti oleh 402 wisudawan, berasal dari 24 RA dan 1 PAUD dikecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut pada rabu (22/06-2011).

Wisuda gabungan dimeriahkan dengan pawai wisudawan yang dimulai dari lapangan parkir situ bagendit menuju GOR PGRI Banyuresmi. Pawai menampilkan Barisan Gita Gemilang dan Group Drumband SMPN 1 Banyuresmi yang menyanyikan lagu-lagu mars RA beserta lagu anak-anak. Para wisudawan didampingi keluarganya diarak dengan mengikuti becak hias yang diisi sepasang pengantin cilik. Setiba di GOR PGRI, pawai wisudawan disambut dengan upacara adat lengser dan solawat badar.

Pada pembukaan wisuda, panitia menampilkan Fathiya Bilqis Saida, juara I da’i kecil (Dacil) TK/RA se provinsi Jawa Barat , sebagai Qori dan Putra Ananda Sanju,  juara III Dacil Provinsi Jawa Barat sebagai pembaca saritilawah.

Azis, ketua panitia sekaligus ketua Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) Kecamatan Banyuresmi mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda bersama kali ini diselenggarakan dengan mengusung tema menumbuhkan generasi kreatif yang beriman dan bertaqwa.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak hingga acara wisuda bersama ini berjalan lancar dan sukses. Kerjasama yang selama ini terjalin perlu dipertahankan dan ditingkatkan demi terwujudnya pencapaian pembelajaran anak usia dini secara lebih optimal dengan prestasi yang lebih membanggakan”, ujar Abdul Azis.

Wisuda bersama dihadiri oleh para pejabat dan Muspika kecamatan Banyuresmi, diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala UPT Pendidikan, para pengawas RA dan Kades Banyuresmi. Mereka berkesempatan menyematkan dan memberikan selamat kepada para wisudawan secara bergantian.

*** (Fatmah Tresnasih - Peserta Diklat Jurnalistik Guru PGRI Ranting II Sukakarya Kecamatan Banyuresmi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar