Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Minggu, 01 Agustus 2010

PENTAS PAI : Upaya Membangun EQ & SQ



Direktorat Pendidikan Agama Islam pada Sekolah (Dit PAIS), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam (PENTAS PAI) untuk tingkat SD, SMP, SMA se Indonesia.

Untuk SD manampilkan lomba Membaca Al Qur`an-Saritilawah (MQS) dan Pidato, untuk SMP manampilkan lomba Cerdas Cermat PAI dan Pidato, untuk SMA/SMK menampilkan lomba Nasyid.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada siswa dilingkungan sekolah dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan minat, bakat dan kemampuannya di bidang PAI, juga sebagai upaya membangun aspek Emitional Quotient (EQ) dan aspek Spritual Quotient (SQ),” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali.

Sementara menurut Direktur Pendidikan Agama Islam pada Sekolah, Dr Imam Tholkhah pelaksanaan PENTAS PAI Tingkat Provinsi se Indonesia ini sudah dilaksanakan untuk ke empat kalinya.

Kegiatan Pentas PAI disamping sebagai apresiasi, juga diharapkan menjadi motivasi bagi siswa dalam mengikuti Pendidikan Agama ISlam secara keseluruhan dan secara khusus memotivasi siswa untuk mengembangkan bakat keterampilan dan seni Agama Islam, dalam rangka mewujudkan budaya keberagamaan di sekolah, yang pada gilirannya dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan akhlaq mulia. (prawoto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar