Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Jumat, 24 September 2010

HALAL BIL HALAL PGRI KECAMATAN BANYURESMI MERIAH

BANYURESMI, Sekitar 700an keluarga besar guru tumplek memenuhi aula GOR PGRI Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, menghadiri halal bil halal yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Banyuresmi pada Kamis (23-09-2010). Acara yang berlangsung sejak pk. 09.00 dan berakhir hingga pk. 15.00 tersebut benar-benar menjadi ajang silaturahmi para pelaku pendidikan di Kecamatan Banyuresmi. Bukan hanya guru, melainkan juga para penjaga sekolah hingga pejabat pemerintahan kecamatan Banyuresmi seperti Kepala UPTD Pendidikan, para Pengawas, Camat, Kapolsek dan Danramil tampak hadir hingga acara berakhir. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Group Nasyid Banyuresmi yang menghibur hadirin dengan sajian lagu-lagu religi.

Camat Banyuresmi Drs. Aa Hardaya, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa salutnya terhadap kekompakan yang ditujukan oleh keluarga besar PGRI Kecamatan Banyuresmi pada acara halal bil halal kali ini. “sebagai kepala pemerintahan ditingkat kecamatan, saya selaku Camat Banyuresmi dan atas nama Muspika Kecamatan Banyuresmi dalam forum silaturahmi ini menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar guru kecamatan Banyuresmi, apabila dalam menjalankan tugas terdapat kesalahan dan kekhilafan”, ujar AA Hardaya.

Begitupun Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyuresmi, Drs. H. Asep Wawan, M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran guru, kepala sekolah dan para tenaga kependidikan lainnya atas segala kesalahan dan kehilafan yang disengaja maupun yang tidak sengaja. “dinamika dalam menjalankan tugas memajukan pendidikan di kecamatan Banyuresmi, pasti tidak luput dari segala kekhilafan dan kesalahan. Oleh karenanya, selaku kepala UPTD Pendidikan saya memohon untuk diikhlaskan dan dimaafkan segala kesalahan dan kehilafan yang pernah terjadi selama ini”, tegas Asep Wawan.

Sementara itu, Dede Herawan, S.Pd selaku Ketua Cabang PGRI Kecamatan Banyuresmi saat berbincang dengan Komunitas disela-sela acara menjelaskan tema acara silaturahmi dan halal bil halal yang diselenggarakannya, yaitu Kita Ikat Kembali Tali Persaudaraan yang Pernah Putus. Menurut Dede Herawan, tema tersebut dipilih karena harus jujur diakui bahwa selama menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik dan kependidikan banyak terjadi berbagai perbedaan dan silang pendapat yang kemudian mengakibatkan turunnya semangat kebersamaan dikalangan guru, baik antar sesama guru, antara guru dengan kepala sekolah, antar sesama kepala sekolah, antar sesama pengurus PGRI, antara ranting dengan cabang maupun juga dengan pihak UPTD Pendidikan.

“Tentunya, apa yang kita lakukan selama ini tidak terlepas dari komitmen dan tanggungjawab tugas kita untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kecamatan Banyuresmi. Namun dalam realisasi keseharian, karena keberagaman latar belakang dan kepentingan yang ada kemudian melahirkan berbagai perbedaan yang kadang menjurus pada konflik dan merusak tali silaturahmi antar sesama tenaga pendidik dan kependidikan. Oleh karenanya, melalui silaturahmi ini kami selaku pengurus cabang PGRI Kecamatan Banyuresmi bertekad untuk selalu berupaya menjaga semangat kebersamaan dan ikatan silaturahmi ditengah-tengah dinamika keberagaman yang ada. Kami selaku jajaran pengurus cabang PGRI Kecamatan Banyuresmi juga telah berkomitmen untuk konsisten secara penuh pada garis perjuangan organisasi untuk menjadikan PGRI sebagai organisasi perjuangan para guru dan tenaga kependidikan lainnya, yang bertujuan dan berupaya untuk membina, mempertahankan, dan meningkatkan harkat/martabat guru melalui peningkatan kemampuan professional dan kesejahteraan guru beserta keluarganya,” ujar Dede Herawan.

Dede Herawan juga berharap dengan kekompakan yang dibuktikan dengan antusiasnya kehadiran mereka pada acara silaturahmi saat ini, bisa menjadi secercah harapan akan terwujudnya kebersamaan yang kuat diantara guru, tenaga kependidikan, PGRI, UPTD Pendidikan dan Muspika kecamatan Banyuresmi. “Dengan kebersamaan dan kekompakan yang terwujud, insya Allah akan dapat dijadikan sebagai modal dasar untuk memajukan pendidikan di Kecamatan Banyuresmi sebagai yang terunggul dan termaju di Kabupaten Garut bahkan di Jawa Barat”, tegas Dede Herawan. (Ma’mun Gunawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar