Cari Blog Ini

Memuat...

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Selasa, 07 September 2010

PENDATAAN TENAGA HONORER : Banyak Palsukan SK Sukwan

Selasa, 07 September 2010, 17:47 wib


Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut


Apa kabar majalah komunitas


Ida Siti Rohayati/foto ist
kami sebagai guru sukwan merasa berharap dengan adanya pendataan dari menpan yang dikumpulkan di dinas pendidikan.

Namun ada sedikit kekawatiran pada kami yang sudah lama mengabdikan diri dengan adanya keharusan mengumpulkan SK tiap tahun dari mulai diangkat sampai sekarang. Padahal yang sebenarnya kepala sekolah boro-boro mengeluarkan SK setiap tahun. 


SK pertama juga dibuat sendiri lalu di tandatangani kepala sekolah bersankutan. Tetapi kenapa dalam pendataa skarang diharuskan ada SK setiap tahun , ada apa gerangan??? mungkinkah terjadi kecurangan??? seperti halnya yang terjadi di kecamatan kami yaitu kecamatan pamulihan, adan pembengkakan masa mengajar, misalnya SK dibuat dari tahun 1999 kemudian dia membuat lagi SK mengajar tahunnya lebih lama lagi, padahal menurut pandangan kami persaratan untuk pendataan yang dilakukan menpan tidak perlu ada SK tiap tahunnya. 


Mustahil sebagai guru sukwan ada SK setiap tahunnya karna saya juga merasakan dari tahun 1991-1996 boro2 ada SK, gajih sukwan pun kadang ada, kadang tidak ada. kepala sekolah pun jarang ada ke sekolah guru pun 1SD itu cuman ada 1 padahal betapa sulitnya, pd waktu itu 6 kelas hanya 1 PNS yang ada. 


Jadi dapat kita bayangkan pada waktu itu bujeng2 ngagaya keun SK tiap tahun ngelola kelas pun sulit. jadi saya berpendapat, kan FAGAR sudah lebih dulu mengadakan palidasi SK sukwan, kenapa bukan yang di FAGAR saja kita pergunakan. karena, FAGAR lah satu-satunya yang melakukan palidasi SK sukwan jauh sebelum ada rencana pendataan ini. jadi FAGAR lah yang mempunyai data yang sesungguhnya tentang sukwan yang ada di kabupaten garut ini.


kami hanya selalu berharap dan minta tolong kepada majalah komunitas untuk menyampaikan hal ini kepada pihak yang terkait,untuk menganalisa kembali sk sukwan yg sudah masuk , atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan beribu2 terima kasih semoga amal kebaikan tim majalah komunitas mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT dan mohon maaf atas kelancangan kami untuk menyampaikan hal ini.
sekian terima kasih.....


Wassalam....... idah siti rohayati

1 komentar:

  1. Ada salah satu Pemerintah Kabupaten di Jawa Barat telah berani menawarkan tarif kepada para peminat yang ingin menjadi PNS yaitu untuk lulusan SLTA Rp. 50 juta dan untuk lulusan S.1 Rp. 70 juta. Kalau begitu caranya, Bagaimana dengan nasib para Tenaga Honorer yang masuk KATEGORI 2. Sudah pasti bakal tersisihkan, Sedangkan semua tenaga honorer telah mengabdikan diri rata-rata minimal 5 tahun, Apalagi sekarang yang namanya Testing itu cuman kedok.

    SMS 08132384xxxx

    BalasHapus