Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Senin, 18 Juli 2011

3 Ruang Kelas Baru SDN Jatirasa 5 Bekasi Tidak Memiliki Meja dan Kursi

Belajar tanpa meja dan kursi. Foto: ist
Jatiasih, Bekasi (MAJALAH KOMUNITAS) - Hari ini hari pertama masuk sekolah di Kota Bekasi. Hampir semua sekolah melakukan kegiatan hari pertama dengan pengenalan lingkungan, fasilitas dan pengenalan terhadap guru, tata usaha dan kepala sekolahnya.

Di Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi seperti yang dilaporkan salah satu orang tua siswa kepada Majalah Komunitas via SMS, bahwa SDN Jatirasa V sudah dibangun 3 ruang kelas dan sudah selesai sejak 3 tahun lalu.

Sayang ruang kelas baru (RKB) tersebut belum dapat difungsikan karena meubeler dan perangkat lainnya di dalam kelas masih bolong alias belum terisi.

Padahal menurutnya di SDN Jatirasa V itu cukup banyak peminatnya. Namun karena keterbatasan, pihak sekolah akhirnya menolak dan membatasi pendaftar siswa baru, dikarenakan RKB untuk menampung siswa baru tersebut belum memiliki meubeler.

"Kasihan siswa-siswi baru disekitar sekolah banyak yang tidak diterima. Dan mereka terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan," ujarnya lewat SMS.

Dia berharap Dinas Pendidikan Kota Bekasi segera merealisasikan pengadaan meubeler dan perangkat lainnya. Sehingga proses belajar-mengajar tidak terganggu di SDN Jatirasa V lagi. (bang imam)

Bunyi SMS Pengaduan sbb :

Selamat siang...sekedar info >

SDN Jatirasa V Jatiasih Bekasi sudah membangun 3 kelas dari tahun 2009, namun  fasilitas yang lain (meja dll) belum dikirim sampai sekarang.

Padahal menurut info. peminat PSB membludak sehingga terpaksa tidak diterima...

Sebetulnya info ini mesti dikirim kemana ya...

Kan kasihan banyak anak yang  terpaksa ga sekolah...

thanks.

Info : +62 853 1140 xxxx
Tanggal : 18 Juli 2011
Pukul : 10.58
Dikirim ke SMS Pengaduan Majalah Komunitas : 0852 3289 8460

Tidak ada komentar:

Posting Komentar