Cari Blog Ini

LAPORAN UTAMA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, LINGKUNGAN, DAERAH

Rabu, 14 Desember 2011

Jalan Santai Meriahkan Hari Guru di Banyuresmi Garut


jalan santai di lepas oleh Danramil 0611 Banyuresmi/Ma'mun Garut
Banyuresmi - Sekitar 500 an masyarakat Desa Sukakarya, Sukaraja dan Sukalaksana Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut tumplek dihalaman kantor Desa Sukakarya mengikuti Jalan Santai, Sabtu (26-11). 

Masyarakat membaur bersama para guru yang berasal dari lembaga pendidikan ditiga desa tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-66 Tahun 2011. Ketua Panitia Jalan Santai Guru bersama Masyarakat, Cep Jamhur, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan jalan santai diselenggarakan oleh PGRI Ranting I, II dan V Kecamatan Banyuresmi tersebut sengaja melibatkan masyarakat desa. 

“Selama ini, kegiatan memperingati hari guru dan HUT PGRI hanya diikuti oleh kalangan guru saja. Kami mencoba membuat terobosan dengan melibatkan  masyarakat sebagai pemeran utama dalam perayaan hati guru, harapannya adalah agar peringatan hari guru nasional tidak sekedar menjadi hajat ekslusif para guru, melainkan juga hajat masyarakat. Sehingga menjadi sebuah hikmah untuk membangun kesadaran bahwa masalah pendidikan bukan saja menjadi masalah guru, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama masyarakat”, ujar Jamhur.

Menurut Jamhur, Kegiatan jalan santai merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari guru yang diselenggarakan oleh ranting V Kecamatan Banyuresmi, seperti Turnamen Badminton antar guru dan instansi (21-23/11), Donor Darah (18/11) dan Lomba Penulisan Program Pembelajaran (23/11).

Antusiasme masyarakat tampak terlihat dengan kesetiaan peserta mengikuti rute jalan santai hingga pembagian hadiah, tidak beranjak dari lokasi kegiatan. Meski cuaca panas, masyarakat tampak menikmati hiburan yang disuguhkan panitia hingga acara berakhir.

Hadir dalam jajaran tamu undangan, tampak hadir Komandan Rayon Militer (Danramil) 0611 Kecamatan Banyuresmi Kapten Inf Amas, Kapolsek Banyuresmi yang diwakili oleh Babinkamtibmas Aiptu Rahmat, Kepala UPTD Pendidikan, Ketua PGRI Cabang Banyuresmi dan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Garut Ir. Endang Kahfi. 

Dalam sambutannya, Danramil 0611 Banyuresmi mengucapkan selamat hari guru dan HUT PGRI, sekaligus memberikan apresiasi atas kegiatan PGRI Ranting V Kecamatan Banyuresmi yang telah melibatkan semua unsur masyarakat, pemerintahan dan lembaga pendidikan.
“Baik secara pribadi maupun kedinasan, kami sebagai ajajaran aparatur pertahanan dan keamanan siap untuk bahu membahu bersama para guru dan masyarakat untuk memajukan pembangunan diwilayah Kecamatan Banyuresmi, khususnya dibidang pembangunan”, tegas Amas.

Diawal pengundian hadiah dilakukan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba penulisan program pembelajaran dan turnamen badminton antar guru dengan instansi. Lomba penulisan RPP dimenangkan oleh Tita Trihermani (SD IT Al Fadhil), Eka Puspitawati (SDN Cimareme II), Nurlelah (SDN Bagendit III), Susmini (SDN Cipicung I) dan Pitriah (SD IT Al Fadhil) masing-masing sebagai Juara I, II, III, IV dan V. Sedangkan untuk turnamen Badminton dimenangkan oleh PGRI ranting V, Pemerintah Desa Bagendit, PGRI Cabang Banyuresmi dan Karang Taruna Desa Sukakarya masing-masing sebagai juara I, II, III dan IV. Para juara mendapatkan penghargaan berupa trophy dan uang pembinaan senilai total 2 juta. 

Sementara itu, kegiatan jalan santai yang berakhir hingga pk. 14.00 memperebutkan 66 Hadiah berupa minyak goreng, Payung, Jam Dinding, Kaos, Handphone, Semprotan Pupuk, Kompos Gas dan TV LCD 21”.

Kiriman : Ma’mun Gunawan, Garut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar